Wajib Punya Nih! 7 Must-Have Fashion Item di Lemari Kamu!

 

Hai gaiss! Pernahkah kamu merasa bingung setiap ingin hangout bareng teman, pergi ke kampus, atau sekadar me time keluar rumah? "kira-kira pakai baju apa ya?" pasti itu hal yang pertama kali terpikirkan olehmu, saat hendak membuka lemari atau melamun sambil melihat baju yang ada. Ingin simple tapi tetap bisa stylish, atau keluar rumah all out sampai orang sangka mau fashion show? Nah, disini penulis akan memberi tahu fashion item apa saja yang gampang di mix and match dengan apapun yang ada di dalam lemari bajumu. Soo let's check this out!

1. All White Sneakers

 

Sepatu ini memang paling cocok digunakan dengan outfit apa saja. Dikarenakan warnanya all white dan sangat netral, bisa menjadi penyelamatmu saat bingung mau pakai sepatu yang mana. Kamu bisa menggunakan ini dengan atasan dan bawahan apapun. Misalnya, jeans serta baju kaus, hoodie, rok, dan jaket. Kemeja atau dress kesukaanmu juga bisa lho! Untuk memberi kesan casual secara keseluruhan. 

2. Denim Jacket


Item yang satu ini memang membuat penampilan menjadi keren lho! Bisa digunakan dengan apa saja karena bahannya denim basic dan juga tidak perlu sibuk menyetrika jika sedang buru-buru. Pernah dengar istilah denim-on-denim? Ini adalah istilah dalam fashion ketika kamu menggunakan atasan dan bawahan dengan bahan yang sama yaitu denim, patut dicoba nih! Untuk kamu yang gak mau ribet dan cuek dalam masalah penampilan tapi ingin terlihat keren, tambahkan denim jacket sebagai sentuhan akhir penampilanmu! Dijamin langsung keren deh..


3. Indigo Jeans


Nah, ini bisa menjadi pasangan item denim yang sebelumnya. Menurut penulis, celana jeans dengan warna indigo gelap seperti ini memang paling netral dan mudah di mix and match dengan atasan warna apapun. Jika warna hitam dan putih sudah menjadi basic.. mengapa tidak mencoba memiliki indigo jeans yang satu ini?

4. Kemeja Putih



Carilah kemeja yang sesuai dengan siluet badanmu, karena ini merupakan faktor penting untuk memperjelas figur kamu. Sebenarnya, bisa saja kamu memilih dengan siluet boxy(kotak), atau slim fit, semuanya itu tergantung pada kamu yang ingin hasil look keseluruhannya seperti apa. Kemeja putih polos ini wajib banget ada di lemari kamu karena dapat memberi kesan menawan, dan rapih. Ingin terlihat formal? Bisa. Terlihat casual? Tambahkan sneakers bisa banget!

5. Kaus Putih


Kalau ini sih.. mau dipasangkan dengan apa saja pasti cocok! Kaus putih polos, atau yang memiliki print out besar ditengah, wajib banget punya. Dipakai dengan celana pendek, jeans, celana kulot, dan rok pasti bagus!

6. Jaket Kulit



Wah, ini sih beneran! Jaket kulit memang never gets old! Kalau kamu pakai ini memang effortlessly stylish. Apapun yang dipakai bersama dengan jaket kulit pasti look nya terlihat keren banget! periodt!


7. Sweater



Ini adalah salah satu item favorit penulis! Selain nyaman, dan lucu aja gitu hahaha. Kalau penulis sering mix and match item ini dengan kemeja putih polos pakai teknik layering jadi di rangkap dua, supaya tidak terlihat membosankan. Jika kamu ingin cute look main warna terang yang kalem, terlihat edgy bisa pakai hoodie sweater, dipakai sebagai atasan dress juga cocok, dengan celana motif tartan atau celana bahan juga bagus. Gimana? banyak banget kan alternatifnya!


Bonus!

Jam Tangan



Last but not least.. Sebenarnya, sekarang jam tangan sudah menjadi aksesori yang tidak terlalu dibutuhkan bagi sebagian orang. Jika ingin melihat pukul berapa, kita bisa lihat menggunakan handphone. Benar kan? Tetapi menurut penulis, jam tangan ini lumayan berpengaruh dengan penampilan kita. Memakai jam tangan yang warnanya terang mencolok akan membuat penampilan kita semakin catchy, memakai jam tangan klasik berwarna gold, silver, atau berbahan kulit dengan pakaian formal membuat penampilan lebih neat dan profesional.


Bagaimana nih gaisss? Apakah beberapa fashion item yang disebutkan sudah kamu miliki? Tidak ada salahnya kamu lebih explore atau tetap pada zona nyaman. Semuanya diserahkan kembali padamu, because fashion has no rule! xoxo💕


**disclaimer: semua foto disini bukan milik pribadi, sumber foto didapat dari pinterest, semua yang tertulis disini berdasarkan pendapat pribadi penulis.**











Komentar

Postingan Populer