Baju Oversized? Tidak Masalah!


sumber : etsy.co
 
Hai! Sudah lama sekali ya gak update lagi disini hahaha.. dikarenakan kemarin sempat sibuk melamun jadi... baru bisa sekarang deh!
 
 Pada postingan kali ini kita santai aja ya, karena penulis akan membahas hal yang pernah atau malah sering sekali terjadi oleh kamu. Apakah itu? 

 Ukurannya kebesaran!
 Biasanya hal ini terjadi saat belanja online, misal melalui e-commerce atau website. Memang agak tricky kalau belanja baju, atau jaket secara online, berbeda dengan membeli langsung di offline store kita bisa saja mencoba sampai dapat ukuran yang sesuai. Jujur saja belanja online walau sudah ada ukurannya tetap bimbang! Sumpah!

 Membeli kaus ukuran M yang seharusnya muat, eh.. malah   kebesaran? Kemeja flanel lucu yang kamu beli saat  promo   Sh*pee 10.10 ternyata  bagian lengannya kepanjangan? Atau hoodie yang kamu beli di olshop tenyata kebesaran dan saat dipakai terasa seperti badut? Don't cry, don't be sad, jangan dikasih ke orang dulu apalagi dibuang, simak dibawah ya!

Oversized T-shirt


sumber : pinterest

 Ada yang bilang bahwa, kalau kamu pakai kaus kebesaran terlihat seperti bebegig (orang-orangan sawah)? Jangan minder, karena pada tahun 90-an oversized ini sempat menjadi tren lho! dan kembali tren lagi sekarang, banyak artis yang kembali menggunakan tren baju gombrong ini.

Bisa lihat kan pada foto diatas? oversized tidak seburuk itu! kamu bisa mix 'n match dengan teknik layering seperti pada foto ini. Kamu bisa menggunakan kemeja panjang bergaris yang hampir senada sebagai dalaman kaus. Selain kemeja? turtle neck atau kaus lagi juga bisa kok! dalaman yang fit-in atau boxy dan gombrong lagi pun gak masalah, tapi ingat cari hint warna yang senada ya biar makin catchy!


sumber : pinterest

Untuk bawahan bebas, pakai apapun cocok! Kaus memang gampang dipadukan dengan apa saja. Celana jeans dengan potongan straight, skinny, atau bahkan wide. mini skirt? atau celana pendek juga bisa!

Oversized Shirt

 
sumber : pinterest

Kemeja oversized pun bukan masalah. Kamu bisa mix and match kemeja ini sebagai outer, misalnya dengan dalaman kaus yang dimasukan kedalam, bisa juga dikeluarkan, tergantung selera kamu ya. Jika kamu ingin tampil lebih berani bisa menggunakan tank top polos atau dengan lace. Ingin simple? Kamu bisa mencontoh Hailey Bieber seperti gambar diatas, bisa stylish kok pake kemeja nya saja! Messy but stylish. 
 
 
sumber : pinterest

Dipadukan dengan straight ripped jeans seperti Mona Lisa kinda Lisa alias Lisa ini juga keren kan! Kalau ingin terlihat lebih swag kamu bisa juga kamu memakai bawahan jogger pants lho.. Ingin terlihat lebih feminin bisa menggunakan mini skirt!

Oversized Hoodie

 
sumber : pinterest

Kalau kamu berpikir hoodie yang kamu beli tidak bisa kamu pakai karena terlalu besar, tidak ada yang tidak mungkin! Oversized hoodie ini memberikan kesan cute apalagi yang memiliki warna pastel. Dipadukan dengan dress seperti Irene juga jadi terlihat lebih cute kan? Kalau ingin terlihat casual kamu bisa menggunakan sneakers putih polos. Mix and match dengan denim jacket dan black legging jadi keren, atau gak mau ribet ya padukan saja dengan jeans!


Untuk kamu yang bertubuh mungil, bisa saja menggunakan baju yang oversized tanpa terlihat seperti bebegig dan terkesan tenggelam kok! sedikit tips dari penulis adalah:

💛 Jika atasan kamu oversized hindari bawahan yang lebar, bisa dengan celana yang fit di kaki kamu seperti skinny jeans atau legging. Dress bisa disarankan jangan yang terlalu panjang. Jika kamu biasa menggunakan mini skirt itu juga bagus kok! Semua ini memberi kesan kaki yang terlihat panjang.

Nah, sudah tau kan sekarang kalau baju yang kegedean itu keren kok! Gak keliatan seperti baju minjem kan hahahaha.. setelah melihat ini malah jadi ingin beli baju yang sengaja oversized gak sih? enggakjuga

Semuanya balik lagi ke pribadi kamu ya, penulis hanya memberi saran dan berbagi ide. Ingat fashion has no rule! xoxo💞


**disclaimer: semua foto disini bukan milik pribadi, sumber foto didapat dari pinterest, semua yang tertulis disini berdasarkan pendapat pribadi penulis.**


Komentar

  1. kalo aku yang pake kaya bebegig sawah kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih telah berkometar^^
      enggak akan ko, kakak keren! yang penting pede^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer